Klopp: City Terbaik di Dunia, Bukan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai timnya bukan tim terkuat di dunia. Menurut dia, predikat itu leboh cocok diberikan kepada Manchester City.

Klopp membawa Liverpool juara Liga Champions musim lalu. Musim sebelumnya, ia juga mengantar The Reds ke babak final. Adapun City tak pernah melangkah lebih jauh dari babak perempat final Liga Champions dalam empat musim terakhir.

Meski demikian, situasi berbalik di kancah domestik. City berhasil menjadi juara Liga Inggris dalam dua musim beruntun.

“Anda tidak bisa menjadi tim terbaik di Eropa, karena Man City adalah tim terbaik di dunia. Saya pikir ini adalah planet yang sama,” kata Klopp di Soccerway.

Liverpool vs Manchester City - Community Shield - @LFC
twitter.com/LFC

Liverpool akan tandang ke Napoli, dini hari nanti. The Reds datang sebagai pemegang gelar.

“Kami belum berbicara tentang predikat juara bertahan Liga Champions. Sampai Sabtu kami benar-benar fokus pada Newcastle dan kemarin kami memiliki sesi dan hari ini kami memiliki satu. Kami berbicara tentang kompetisi itu.”

“Para pemain akan melihat dalam pertemuan besok pagi, mereka harus belajar lagi. Napoli sangat kuat, saya sangat suka menonton mereka. Kompetisi bukanlah sesuatu yang kami pikirkan, tetapi sekarang kami bersiap untuk pertandingan nanti.”

“Saat ini kami sedang berusaha mencapai level yang sama seperti musim lalu, dan kami ingin konsisten seperti tahun lalu. Gunakan momentum ketika ada. Perkembangan akan dinilai pada akhir musim. Kami tidak merasakan beban menjadi juara,” Klopp menambahkan.

Comments
Loading...