Klopp dan Mourinho Puas dengan Performa Wasit Liverpool vs Man Utd

Football5star, Indonesia – Tak ada pemenang pada laga Liverpool kontra Manchester United. Performa wasit Anthony Taylor pun mendapat pujian dari manajer masing-masing klub.

Pada laga pekan kedelapan yang dihelat di Anfield, Selasa (18/10) dinihari WIB tadi, Liverpool yang lebih mendominasi permainan dengan 68 persen ball possesion habis-habisan menekan pertahanan MU.

Namun, taktik grendel yang diterapkan Mourinho berhasil meredam sejumlah peluang atau serangan dari kubu Liverpool. Sampai akhirnya pertandingan pun tuntas dengan skor 0-0.

Ini adalah hasil 0-0 kedua selama pertemuan kedua tim di Premier League dan tak mengubah posisi Liverpool serta MU di papan klasemen. The Reds di posisi keempat dengan 17 poin, sementara The Red Devils di posisi keenam dengan 14 poin.

Meski tak meraih tiga poin, masing-masing kubu puas dengan performa wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan dengan baik dan tak ada keputusan yang merugikan MU maupun Liverpool.

Pasalnya Taylor sempat diisukan akan berat sebelah ke kubu MU mengingat dia berasal dari Bolton yang terletak di Greater Manchester.

“Bisakah saya bicara soal wasit tanpa dihukum?” ujar Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Dia bekerja dengan baik dan saya senang untuknya karena orang-orang yang punya wewenang sudah memberikan tekanan besar kepadanya. Akan sulit baginya untuk punya performa bagus, yang ternyata dia miliki,” lanjutnya.

“Tidak ada orang yang mempertanyakan soal wasit, jadi mungkin itulah pujian terbesar untuknya. Saya tak ingat adanya situasi yang sulit,” timpal Klopp.

Comments
Loading...