Klopp Dicap Munafik karena Singgung Penalti Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu Juergen Klopp menyinggung Manchester United yang kerap mendapat hadiah penalti. Ungkapan pelatih Liverpool rupanya mendapat sorotan dari eks wasit Premier League, Mark Clattenburg.

Wasit berpengalaman itu justru menyebut Juergen Klopp sebagai orang yang munafik. Menurutnya, Liverpool yang memiliki Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan juga punya peluang yang sama untuk mendapatkan penalti.

“Dia terdengar seperti munafik ketika dia mengklaim para pemain Manchester United akan mendapatkan penalti. Pemain seperti Mo Salah dan Sadio Mane sama mampunya menggunakan taktik seperti itu,” tulis Mark Clattenburg di Daily Mail, Kamis (14/1/2021).

Propaganda Photo

“Dia jelas menjadi gugup. Kami belum pernah melakukan upaya terang-terangan untuk memengaruhi wasit menjelang pertandingan besar sejak era Ferguson,” ujar wasit yang kini sudah bertugas di sepak bola Arab Saudi.

Lebih lanjut, ia menilai keluhan pelatih Liverpool dikarenakan kondisi tim saat ini yang mulai dikejar Setan Merah. Apalagi pada musim lalu saat The Reds selalu meraih kemenangan hingga menjuarai Premier League, Juergen Klopp tak mengungkit penalti sang rival.

“Dia tidak melakukan itu musim lalu ketika mereka menang setiap pekan. Dia tidak pernah kalah. Dia menjadi sangat marah. Tapi salah jika berasumsi Manchester United punya aura yang memengaruhi keputusan wasit,” tutup Mark Clattenburg.

Juergen KloppLiverpoolManchester UnitedMark Clattenburg