Klopp Dinilai Masih Layak Melatih Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Liverpool era 1970-an, Kevin Keegan, menyatakan bahwa Juergen Klopp masih layak untuk melatih The Reds. Serangkaian hasil kurang baik yang didapati oleh klub asal Merseyside itu membuat banyak pihak meragukan kualitas sang pelatih.

Menurut Keegan, Klopp adalah sosok yang representatif bagi Liverpool saat ini. Meski banyak dikritik karena buruknya pertahanan tim tersebut, ia menilai wajar karena banyak tim di Liga Inggris yang punya problem yang sama.

“Saya pikir dia (Klopp) adalah manajer hebat, dia cocok dengan Liverpool, dia layak berada di Liverpool,” puji Keegan dikutip dari ESPNFC, Sabtu (7/10/2017).

“Ada banyak tim di Liga Inggris yang berjuang dalam pertahanan. Semua peraturan telah diubah agar bisa sesuai dengan penyerang, kartu kuning, dan kartu merah,” lanjut pria berusia 66 tahun itu.

Keegan juga tidak begitu yakin bahwa Manchester City, Manchester United, dan Chelsea punya pertahanan yang baik. Kendati tiga tim tersebut punya jumlah kebobolan yang lebih sedikit dibandingkan Liverpool.

Bahkan, jika ketiga tim tersebut digabung, maka jumlahnya adalah mereka telah 10 kali kebobolan. Angka tersebut masih belum sebanyak milik The Reds yang sudah 12 kali kebobolan musim ini. Kuantitas tersebut hanya terpaut satu angka jika disandingkan dengan total gol yang telah dicetak oleh Liverpool hingga pekan ketujuh.

Selanjutnya, Jordan Henderson dkk akan menghadapi rival abadi, Manchester United, pada pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu depan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More