Klopp Diprediksi Sukses Bersama Liverpool Dan Bakal Latih Bayern

Mantan pelatih Borussia Dortmund, Ottmat Hitzfeld, memprediksi Liverpool bakal menjadi salah satu pesaing juara Premier League bersama manajer Juergen Klopp musim depan.

Setelah membawa Dortmund meraih beberapa trofi di Jerman, posisi Klopp digantikan oleh pelatih Thomas Tuchel pada awal musim ini. Klopp lantas ditunjuk sebagai manajer Liverpool menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015 lalu.

Klopp langsung memberikan harapan bagi Liverpool untuk meraih trofi pada musim perdananya di Anfield. Manajer asal Jerman itu berhasil membawa The Reds melaju ke final Piala Liga dan akan menghadapi Manchester City di Stadion Wembley, Minggu (28/2).

“Dia memilih klub top dengan bergabung ke Liverpool. Itu momen yang tepat bagi dia untuk bergabung dengan Liverpool, sejak dia tidak meraih kesuksesan musim lalu,” kata Hitzfeld, seperti dilansir Omnisport.

“Dia akan bisa menginvestasikan banyak uang pada musim panas nanti dan membangun tim seperti yang dia inginkan. Kemudian Liverpool akan menjadi penantang gelar musim depan,” sambungnya.

Hitzfeld juga merasa Klopp berpotensi menangani Bayern Munchen pada masa yang akan datang.

“Klopp menerima banyak tawaran setelah meninggalkan Dortmund. Saya pikir, dia mungkin bergabung dengan Bayern, seperti saya berpindah dari Dortmund ke Bayern, tetapi dia memutuskan hal yang berbeda,” ujar Hitzfeld.

“Dia ingin melatih beberapa klub yang berbeda sebelum mungkin menjadi pelatih Bayern,” tandasnya.

Comments
Loading...