Klopp Dukung Alexander-Arnold ke Piala Dunia

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold berhasil tampil gemilang musim ini. Menurut manajer Liverpool, Juergen Klopp, penampilan apik anak asuhnya menjadi salah satu alasan bagi pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, harus membawanya ke Piala Dunia.

Inggris akan mengumumkan nama-nama yang akan berangkar ke Rusia pada 16 Mei mendatang. Di sektor bek kanan, nama Kyle Walker, Nathaniel Clyne dan Kieran Trippier menjadi kandidat utama.

“Saya adalah sangat senang dengan Trent. Itulah kenapa ia banyak bermain musim ini. Ia berhasil tampil di level tertinggi musim ini. Dia telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Saya rasa, dia hanya tak perlu memperbaiki mentalnya,” ujar Klopp dikutip football5star.com dari Sky Sports.

Alexander-Arnold (football5star.com)
Give Me Sport

“Saya bukanlah Gareth Southgate. Namun apabila ia membutuhkan pemain yang mampu bermain di posisi bek kanan dan mungkin posisi lain, saya pikir Trent adalah pilihan bagus. Jika Gareth membutuhkannya, maka ia akan siap,” lanjut pria 50 tahun itu.

Pemain asli Merseyside itu telah mengoleksi 3 caps bersama timnas Inggris U-21. Namun, hingga kini belum sekalipun merumput bersama tim senior The Three Lions. Musim ini, ia berhasil tampil di 18 penampilan bersama The Reds di ajang Premier League. Ia pun berhasil menjadi pilihan bek kanan utama menggeser posisi Nathaniel Clyne.

 

Comments
Loading...