Klopp Geleng-Geleng Lihat Otot Shaqiri

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Xherdan Shaqiri adalah pemain unik. Ia mengaku tak pernah melihat pemain yang memiliki otot seperti pria asal Swiss itu.

Xherdan Shaqiri telah mengalami dua kali cedera musim ini. Yang paling parah terjadi pada September 2019 lalu, yang membuatnya harus absen selama 39 hari.

Karena hal ini, kesempatannya untuk bermain jadi semakin minim. Perlu diketahui bahwa mantan pemain Inter Milan itu baru mencatatkan 10 kali penampilan saja di berbagai kompetisi.

Ya, Shaqiri memang kerap ditugaskan sebagai pelapis dari salah satu trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Namun angka penampilan itu, di tengah padatnya jadwal Liverpool, masih terhitung kecil.

Baru-baru ini, Klopp juga menjelaskan bahwa Shaqiri tengah mengalami kendala fisik. Alhasil, mantan pemain Stoke City tersebut berpeluang absen kala The Reds berhadapan dengan Shrewsbury Town di Piala FA.

Xherdan Shaqiri jadi salah satu pemain muslim pertama yang mengungkapkan suka cita atas kedatangan Ramadan tahun ini di media sosial.
Getty Images

“Sejauh ini cedera Xherdan Shaqiri tidak pernah besar, tetapi selalu cukup untuk membuatnya absen. Saya bisa membayangkan itu membuatnya frustrasi dan tidak baik untuk kami. Kami berusaha mengatasinya. Kami tidak ingin masuk dalam situasi di mana itu terus terjadi, tetapi sejauh ini kami tidak menemukan 100 persen solusinya, jadi kita lihat saja,” kata Klopp di Soccerway.

“Ini tidak keren, sama sekali tidak keren, tapi mungkin ada alasan berbeda untuk cederanya. Dia adalah pemain yang sangat istimewa di berbagai area. Fisik Xherdan Shaqiri berbeda dengan semua yang pernah saya lihat, ototnya luar biasa,” Klopp menambahkan.

Comments are closed.