Klopp Harus Pintar-Pintar Hadapi Jadwal Padat

Liverpool akan melakoni banyak pertandingan di sisa bulan Februari. Manajer The Reds, Juergen Klopp, harus bersiap-siap menyiasati jadwal padat.

Setidaknya masih akan ada empat pertandingan lagi yang harus dilakoni oleh Liverpool di bulan Februari ini. Laga lawatan ke markas Aston Villa, Minggu (14/2) malam hari WIB kali ini akan menjadi awalnya.

Setelah itu, Augsburg akan menjadi lawan berikutnya di ajang Liga Europa pada 19 Februari mendatang. Sepekan setelahnya, Liverpool akan gantian untuk menjamu Augsburg di lanjutan babak 32-besar Liga Europa.

Pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Manchester City menjadi penutup bulan Februari Si Merah. Pertandingan final itu berlangsung di Wembley pada 29 Februari mendatang.

Sadar dengan jadwal padat yang akan dilakoni oleh Liverpool itu, Klopp bilang akan mengelola menit bermain para pemainnya. Hal itu demi menghindari bekapan cedera yang mungkin menghinggapi para pemainnya.

Beberapa waktu lalu, banyak pemain Liverpool mengalami cedera hamstring. Dejan Lovren dan Philippe Coutinho merupakan contoh pemain yang mengalaminya.

“Kami mempunyai jadwal bertanding di hari Minggu, lalu Kamis, lalu kami mempunyai laga Liga Europa lainnya, lalu final Capital One cup,” ujar Klopp di Daily Mail.

“Kami mempunyai banyak pertandingan yang akan datang dan kami harus bisa mengatur menit bermain. Kami harus melihat apakah kami bisa menambah kondisi fisik para pemain terutama para pemain yang tak terlibat dalam latihan normal dalam beberapa pekan terakhir dan memainkan mereka sesering mungkin,” imbuhnya.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More