Klopp Ingin Pemainnya Selalu Kenang Laga Melawan Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses melaju ke perempat final Carabao Cup. Kepastian ini didapat setelah anak asuh Juergen Klopp menang adu penalti atas Arsenal di Stadion Anfield, Kamis (31/10/2019).

Pertandingan ini berjalan sangat menghibur. Bagaimana tidak, 10 gol tercipta untuk hasil imbang 5-5 di waktu normal. Pemenang pun harus ditentukan melalui adu penalti. Di babak ini Liverpool membuktikan mentalitasnya dengan unggul 5-4.

Bagi Juergen Klopp, pertandingan ini sangat menakjubkan. Ia pun meminta anak asuhnya untuk terus mengenang pertandingan melawan Arsenal ini. Terlebih, sebagian besar pemain yang diturunkan masih berusia muda.

@LFC

“Kita bisa bicara tentang taktik, tapi siapa yang peduli itu di laga seperti ini. Saya berharap para pemain selalu mengenang permainan yang mereka tunjukkan malam ini. Apa yang mereka lakukan malam ini sangat spektakuler,” kata Klopp kepada Sky Sports, Kamis (31/10/2019).

“Seperti mimpi bagi mereka bisa bermain untuk pertama kali di Anfield, tapi hal-hal mungkin tidak berjalan dengan baik dan Anda harus tetap berada di jalur yang tepat. Semua gol yang kami ciptakan berasal dari proses yang bagus,” imbuhnya.

Dari beberapa pemain muda yang diturunkan, penampilan Caoimhin Kelleher paling mencuri perhatian. Kesuksesannya menepis penalti Dani Ceballos lah yang memastikan laju Liverpool ke perempat final.

“Kelleher punya talenta yang luar biasa. Dia mungkin tidak berpikir akan bermain malam ini,” tutup Juergen Klopp.

Comments
Loading...