Klopp Ingin Strootman Jadi Pengganti Can

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool kemungkinan besar akan ditinggal Emre Can di akhir musim. Pemain Jerman ini segera merapat ke Juventus setelah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan The Reds. Menyadari timnya akan kehilangan gelandang andalan, Juergen Klopp pun menginginkan Kevin Strootman menjadi pengganti Can.

Gelandang tangguh Roma ini dipercaya akan jadi pengganti sepadan Can di Liverpool. Sama-sama bertubuh besar dan mempunyai ketepatan dalam mengalirkan bola membuat Klopp mengidamkan bintang asal Belanda ini.

Peluang Strootman meninggalkan Roma pun cukup terbuka. Premium Sport melaporkan bahwa Il Lupi siap mendengarkan penawaran untuk pemainnya tersebut. Harga jual pria 27 tahun yang cukup tinggi membuat tim ibu kota ingin melegonya.

zimbio.com

Apalagi selama ini sang pemain dikenal ringkih karena selalu berkutat dengan cedera. Musim ini saja, ia sudah menjalani tiga kali operasi untuk memulihkan keadaannya.

Kendati demikian, hal itu tak membuat Klopp mundur. Ia bahkan mengaku sebagai penggemar eks pemain FC Utrecht tersebut. “Strootman adalah pemain yang luar biasa dan saya rasa semua pelatih akan menyukainya,” ujar Klopp seperti dikutip Talk Sport, Selasa (8/1/2018).

Pemain yang didatangkan Roma dari PSV Eindhoven ini masih menyisakan kontrak hingga 2022 mendatang dan memiliki klausul penebusan senilai 40 juta pounds. Harga ini tentu tak menjadi masalah bagi Liverpool yang baru saja mendapat dana segar hasil penjuala Philippe Coutinho ke Barcelona 142 juta pounds.