Klopp: Jangan Salahkan Henderson Oper ke Belakang

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, buka suara soal Jordan Henderson yang identik dengan bakcpass.  Menurutnya, ia yang menginstruksikan langsung demi kebutuhan skema tim, terutama pada laga terkini di Liga Champions.

Beberapa keputusan Hendo di dalam pertandingan kerap dituding menjadi penyebab kurangnya daya serang Liverpool. Baru-baru ini, mereka baru saja mengalahkan FC Porto pada laga perempat final pertama Liga Champions. Henderson tampil selama 90 menit saat The Reds menang 2-0 atas wakil Portugal tersebut. Klopp pun memuji sang kapten yang dinilainya tampil apik.

“Hendo adalah seorang pemain yang brilian. Aku senang pada akhirnya bisa tampil menyerang lagi. Itu adalah posisi terbaiknya dan salahku memainkannya dengan peran lebih bertahan 18 bulan belakangan,” ucapnya usai pertandingan seperti dikutip dari BBC.

Jordan Henderson - FC Porto - Liverpool - uefa. com 2

uefa.-com

Peran bertahan dilimpahkan ke Fabinho yang juga tampil penuh di Anfield tadi malam. Henderson beberapa kali pindah posisi sejak datang dari Sunderland pada 2012 silam dan sudah melewati 316 pertandingan. “Sepanjang pertandingan tadi, umpan terobosannya ke Trent Alexander-Arnold sangat bagus,” katanya melanjutkan.

Kemenangan 1-0 di Anfield menjadi modal positif jelang laga tandang ke Lisbon pekan depan. Setidaknya Liverpool hanya butuh hasil imbang jika ingin memastikan lolos ke semifinal Liga Champions musim ini.

Musim lalu, anak asuh Juergen Klopp berhasil menapaki partai final di Kyiv. Namun, langkah mereka ke tangga juara harus terjegal oleh Real Madrid.

Comments
Loading...