Klopp Jelaskan Kisah Bokser Ronaldo di Final Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Beberapa waktu lalu, Giorginio Wijnaldum mengungkapkan satu kisah lucu saat Liverpool menjalani final Liga Champions 2017-18 melawan Real Madrid. Dia mengatakan, manajer Juergen Klopp menggunakan bokser Cristiano Ronaldo untuk menghilangkan ketegangan di ruang ganti.

“Dia berbicara dengan baju dimasukan ke dalam bokser CR7,” kata Wijnaldum seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror. “Semua orang di ruang ganti tertawa terbahak-bahak melihat hal itu.”

thetimes.co.uk

Kisah itu ternyata bukan rekaan belaka. Juergen Klopp mengonfirmasi hal tersebut. Bukan hanya menjelaskan soal aksinya dengan bokser Ronaldo di ruang ganti, dia juga mengungkapkan asal-muasal celana bokser Cristiano Ronaldo yang dimilikinya.

“Itu benar. Beberapa tahun lalu, ketika membeli celana dalam, saya begitu saja mengambil dari rak Ronaldo,” ujar Juergen Klopp. “Saya masih menyimpannya, tapi tak pernah memakainya hingga final itu.”

Lebih lanjut, eks pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan, “Saat final, saya sengaja memakainya. Pada sesi di ruang ganti, sanya menariknya tinggi-tinggi hingga ke atas perut. Itu lucu. Sungguh lucu.”

Meskipun trik bokser Cristiano Ronaldo itu mampu mencairkan suasana dan mengusir ketegangan dari Jordan Henderson dkk., Juergen Klopp gagal membawa Liverpool menang. Dalam final Liga Champions yang berlangsung di Kyiv, Ukraina, The Reds takluk 1-3 dari Real Madrid yang diwarnai blunder-blunder kiper Loris Karius yang membuat Gareth Bale dan Karim Benzema berhasil mencetak gol-gol mudah.

Cristiano RonaldoJuergen KloppLiga ChampionsLiverpoolReal Madrid