Klopp: Joel Matip Sering Diremehkan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa beknya, Joel Matip, terlalu sering diremehkan. Padahal, kata Klopp, Matip bermain sangat baik di akhir musim lalu.

Klopp sejatinya lebih mempercayai Virgil van Dijk dengan Joe Gomez untuk menjalani peran sebagai bek tengah. Namun, ketika Gomez mengalami cedera berkepanjangan di paruh kedua musim lalu, Klopp akhirnya menurunkan Joel Matip.

Cedera yang dialami Gomez, seolah menjadi kesempatan bagi Matip untuk bisa mengembalikan menit bermain regulernya. Ketika pemain berpaspor Kamerun tersebut diberi kepercayaan oleh Klopp, dirinya juga terus mampu meningkatan performanya, dan turut serta membantu Liverpool meraih gelar juara Liga Champions.

Cyprus-Mail

“Saya pikir segala sesuatu tentang Van Dijk telah dikatakan, dia orang seperti apa, pemain seperti apa, tetapi tidak banyak orang berbicara tentang dampak yang dialami Matip di sepertiga terakhir musim lalu,” kata Klopp di Soccerway.

“Saya tidak melihat banyak bek tengah di dunia yang lebih baik di periode itu, 100 persen, tanpa kesalahan.”

“Tapi, Van Dijka adalah yang konstan di baris terakhir pertahanan dan rasanya selalu baik ketika Anda melihatnya di sana. Dia mengatur banyak hal di lapangan. Dia pemain yang fantastis dan pemain yang cukup bagus.”

Total, Joel Matip membela Liverpool dalam 31 pertandingan musim lalu dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Joel MatipJurgen KloppLiverpool