Klopp Kecewa Oleh Penampilan Shaqiri

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp meradang setelah Liverpool dikalahkan Chelsea di ajang Carabao Cup, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Secara khusus, dia mengkritik penampilan Xherdan Shaqiri yang dinilai buruk dalam mengambil putusan di lapangan.

Shaqiri sebenarnya tidak tampil buruk dalam laga yang berakhir 1-2 tersebut. Namun, setelah pertandingan berakhir, dia terlihat dimarahi Klopp. Sang manajer rupanya mempertanyakan putusan winger asal Swiss itu kala mendapatkan tendangan bebas pada injury time.

“Saya berbicara dengan dia soal tendangan bebas yang terakhir,” kata Klopp setelah pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari Liverpool Echo. “Mo (Salah) berdiri sendirian di posisi melebar, tapi dia malah melepaskan bola ke arah para pemain yang berkerumun.”

Lebih lanjut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu menambahkan, “Andai dia memberi Mo kesempatan dalam situasi satu lawan satu pada menit akhir pertandingan, rasanya tidak akan terlalu buruk.”

Xherdan Shaqiri tak mampu memuaskan Juergen Klopp dalam laga Liverpool vs Chelsea.
standard.co.uk

Itu bukan satu-satunya situasi yang membuat Klopp kecewa kepaad Shaqiri. Dia pun menunjuk satu putusan janggal yang diambil mantan pemain Stoke City tersebut saat Liverpool masih unggul 1-0.

“Saat kedudukan 1-0, Shaq berada sendirian di kotak penalti dan mungkin Anda harus bertanya kepada dia mengapa tak melepaskan tembakan pada situasi seperti itu?” keluh Klopp lagi.

Di samping dua putusan Shaqiri itu, ada hal lain yang membuat manajer berumur 51 tahun tersebut meradang. Itu adalah putusan wasit yang berujung gol penyeimbang Chelsea.

Gol itu bermula dari tendangan bebas Eden Hazard yang dinilai Klopp tak seharusnya diberikan wasit karena tak ada pelanggaran. Lalu, dalam proses gol, dia melihat Ross Barkley sudah berada dalam posisi offside saat menanduk bola umpan Hazard. Tandukannya memang berhasil ditepis Simon Mignolet, tapi lantas diteruskan ke gawang oleh Emerson.

Comments are closed.