Klopp: Liverpool Bukan Barcelona, Tak Bisa Jor-joran Tiap Musim

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengisyaratkan timnya takkan belanja besar-besaran seperti dua musim terakhir. Menurut dia, The Reds tak punya kekuatan finansial seperti Barcelona.

Bursa transfer Liga Inggris ditutup pada 8 Agustus 2019 atau dua hari sebelum pekan perdana Premier League dimulai. Namun, aktivitas transfer The Reds, julukan Liverpool, masih adem ayem saja.

Saat ini, Liverpool baru mengamankan satu rekrutan, yakni bek berusia 17 tahun, Sepp van den Berg, dari klub Belanda, PEC Zwolle. Selain itu, Liverpool baru saja memperpanjang masa bakti penyerang mereka, Divock Origi.

Getty Images

“Kami cukup santai soal transfer, kita lihat apa yang akan terjadi. Ini bukan bursa transfer terbesar Liverpool. Kami sudah banyak berinvestasi dalam dua tahun terakhir. Kami tidak bisa menghabiskan setiap tahun dengan cara yang sama,” kata Klopp di Soccerway.

“Orang-orang membicarakannya seperti, ‘Sekarang 300 juta atau 200 juta pounds lagi’. Mungkin hanya ada dua klub di dunia, Barcelona dan Real Madrid yang dapat melakukannya tiap tahun. City dan PSG juga dapat melakukannya setiap tahun.”

“Tapi kami baik-baik saja. Saya senang dengan tim, kami sangat senang. Kami harus melihat apakah kami menemukan mungkin satu posisi, jika kami menemukan sesuatu untuk itu, tetapi tidak ada tekanan nyata karena ini bukan tentang merekrut pemain. Kami memiliki solusi untuk semua situasi,” Klopp menambahkan.

Comments
Loading...