Klopp: Liverpool Pantas Menang dan Berhak Dapat Penalti

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut timnya pantas mengalahkan Crystal Palace. Terkait penalti kontroversial Christian Benteke, Klopp menganggap wasit sudah tepat memberikannya.

Pada laga yang dihelat di Selhurst Park, Minggu (6/3/2016) malam WIB kemarin, Liverpool berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-1. Meski demikian, tiga poin itu didapat dengan tidak mudah.

Liverpool lebih banyak ditekan sepanjang babak pertama. Mereka lalu kebobolan gol Joel Ledley di awal babak kedua, dan harus kehilangan James Milner yang dikartumerah.

Bermain dengan 10 orang, Liverpool justru mampu berbalik unggul 2-1. Roberto Firmino mengawali lewat golnya pada menit ke-73 sebelum penalti kontroversial Benteke di menit ke-94 memastikan tiga poin untuk timnya.

Penalti itu yang lantas dipermasalahkan oleh kubu Palace mengingat Benteke dianggap melakukan diving saat beradu dengan Damian Delaney. Meski dalam tayangan ulang, lutut Delaney mengenai tumit Benteke yang membuatnya terjatuh.

“Saya sudah melihatnya di ruang ganti dan itu adalah penalti. Itu adalah situasi yang kurang menguntungkan untuk bek tapi lututnya mengenai kaki Benteke. Begitulah,” ucap Klopp seperti dikutip Soccerway.

“Itu jelas penalti karena Christian akan ada di posisi yang sangat bagus untuk menembak. Kemudian jadi 2-1 dan ini adalah hari yang sempurna,” sambungnya.

Tambahan poin penuh ini membawa Liverpool duduk di posisi ketujuh klasemen Premier League dengan 44 poin, berselisih enam angka dari Manchester City di posisi keempat.

“Ini adalah kemenangan yang layak. Setelah periode yang intensif kami bermain sangat bagus melawan tim yang beristirahat dengan baik.”

“Kami main tanpa arah di babak pertama dan lagi-lagi kami kebobolan setelah tiga peluang dihalau. Kami juga tidak menghalaunya dengan baik. Kami harus membalas dengan 10 pemain dan apa yang kami lakukan itu brilian,” tutupnya.

Comments
Loading...