Klopp: Liverpool Takkan Jor-joran Lagi Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memastikan timnya takkan belanja besar-besaran musim depan. Klopp juga berharap tak ada pemainnya yang meninggalkan Anfield.

Sepanjang 2018, Liverpool cukup jor-joran. Pada Januari, mereka mendatangkan Virgil van Dijk dari Southampton. Tak berhenti sampai di situ, The Reds juga membeli Alisson Becker, Naby Keita, Xherdan Shaqiri dan Fabinho pada bulan Agustus.

Total, belanja The Reds mencapai 240 juta pound sterling atau sekitar Rp 4,5 triliun. Klopp memastikan, timnya takkan mengeluarkan uang sebanyak itu lagi pada 2019.

jurgen klopp liverpool
Getty Images

“Saya tidak ingin berbicara persis apa yang akan kami lakukan, tetapi saya tidak berpikir ini adalah saat ini kami harus menghabiskan banyak uang,” kata Klopp di Soccerway.

“Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menyatukan sekelompok pemain, mencoba mengembangkan mereka semua bersama dan kemudian tetap bersama untuk sementara waktu.”

“Dan itu mungkin masalah utama Liverpool selama dekade terakhir. Ketika mereka memiliki tim yang bagus setelah satu musim, lalu pemain pergi ke seluruh dunia. Itu tidak akan terjadi tahun ini, pasti,” Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal satu poin dari Manchester City di singgasana.

Comments
Loading...