Juergen Klopp Nilai Permainan Bayern Saat Ini Sudah Berubah

Football5star.com, Indonesia – Mempunyai pengalaman panjang menghadapi Bayern Munich nyatanya tidak membuat pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengetahui strategi apa yang akan digunakan lawannya itu di babak 16 besar Liga Champions. Ia justru mengatakan permainan juara Bundesliga itu sudah berubah.

Seperti yang diketahui, Klopp sempat melatih klub Bundesliga, FC Mainz dan Borussia Dortmund, sebelum berlabuh ke Liverpool 2016 lalu. Tapi ia tidak melihat Bayern saat ini sama dengan Bayern yang dihadapi beberapa musim lalu.

“Bayern saat ini terasa berbeda, tentu saja selama bertahun-tahun saya sudah menyaksikan banyak pertandingan mereka. Musim ini saya sudah menyaksikan lima sampai enam laga mereka,” kata Klopp dikutip Football5star.com dari Liverpool Echo, Senin (18/2/2019).

Bayern Munich vs Schalke - Bundesliga - @FCBayern
@FCBayern

“Anda selalu menyaksikan hasil dan gol, tapi permainan mereka secara lengkap sangat berbeda. Sekarang kami memiliki analisis yang lebih detail lagi. Mereka bermain dengan campuran kualitas dan pengalaman,” ujarnya.

Liverpool mendapat kesempatan lebih dulu untuk menjamu Bayern di Anfield pada leg pertama, Rabu (20/1/2019) dini hari WIB. Klopp pun tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meriah kemenangan.

Walau begitu ia tetap mewaspadai ancaman yang akan ditimbulkan Die Roten pada laga nanti, terutama dari tiga gelandang andalan mereka, Leon Goretzka, Kingsley Coman, dan Serge Gnabry.

“Mereka punya pemain bagus yang sangat berbahaya seperti Goretzka, Gnabry, Coman. Ketiganya melengkapi kekuatan tim. Jadi kami tidak boleh lengah dan harus mencari kelemahan Bayern,” tuturnya.

Comments
Loading...