Klopp Merasa Dirugikan Oleh Gol Liverpool yang Berbau Offside

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp mengkritik wasit setelah Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh West Ham United di Stadion London, Selasa (5/2/2019) dini hari WIB. Menurut dia, putusan-putusan kurang tepat dari Kevin Friend merusak ritme permainan timnya.

Secara khusus, manajer asal Jerman tersebut menilai Liverpool jadi korban dari gol berbau offside yang disahkan Friend pada babak pertama. Tahu telah melakukan kesalahan, sang wasit jadi terkesan lebih hati-hati pada babak kedua.

“Wasit pasti tahu (gol berbau offside) itu pada jeda pertandingan. Itu terlihat jelas pada babak kedua. Saya melihat ada banyak situasi janggal, tidak menentukan, tapi mengganggu ritme,” keluh Klopp selepas pertandingan seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

“Ada begitu banyak situasi 50-50 atau 60-40 yang jusru berbuah tendangan bebas bagi tim lawan,” lanjut Klopp. “Sebagai manusia biasa, saya tahu bahwa ketika melakukan kesalahan besar pada babak pertama, saya tak akan mau lagi membuat kesalahan pada babak kedua.”

Sementara itu, terkait performa Mohamed Salah cs., Klopp mengakui ada kelemahan dalam menghadapi tendangan bebas. Menurut dia, itu pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

“Itu pertandingan yang sulit. Kami terutama kesulitan menghadapi set piece. Kami mengalami naik-turun. Hari ini, kami hanya mampu meraih satu poin,” ungkap pria berumur 51 tahun itu.

Klopp juga mengungkapkan satu hal lain yang jadi faktor kegagalan Liverpool meraup tiga poin dari West Ham. Itu adalah strategi bertahan yang diterapkan Manuel Pellegrini. Soliditas dan kekompakan Mark Noble cs. dalam meredam serangan membuat The Reds tak mampu berbuat banyak.

Hasil imbang 1-1 dengan West Ham membuat Liverpool kini kian didekati Manchester City. Kini, anak-anak asuh Klopp hanya unggul tiga poin atas tim arahan Pep Guardiola tersebut.

Comments
Loading...