Klopp Merasa Liverpool Bukan Favorit di Liga Champions

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku lega timnya terhindar dari grup neraka di Liga Champions. Ia juga menilai The Reds bukan favorit di kompetisi ini.

“Ada grup dengan Barcelona, Bayern, Juventus, dan Real Madrid, dan untuk tidak bersama mereka, tentu sangat baik. Namun,saya tidak berpikir bahwa setelah perjalanan panjang ini, kami harus memikirkan lawan-lawannya. Kami hanya harus pergi dan mempersiapkan diri,” kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

Liverpool yang menempati pot 3 terundi di Grup E bersama Spartak Moskow, Sevilla, dan Maribor. Padahal, bisa saja Liverpool berada di grup sulit yang dihuni Barcelona, Bayern Munich, Juventus, atau juara bertahan Real Madrid.

Klopp pun menyambut bahagia hasil undian tersebut. Namun, ia juga meminta pasukannya untuk fokus pada permainan mereka sendiri.

“Kami bukan favorit di turnamen ini. Kami bukan favorit di grup ini. Kami hanya penantang. Penantang harus 100 persen konsentrasi dan memberikan segalanya, dan itulah yang akan coba kami lakukan,” ujar Klopp merendah. Pasalnya, dibandingkan tiga konkuren di grup, hanya The Reds yang pernah juara di ajang ini.

Liverpool musim lalu finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Reds kemudian memastikan lolos ke fase grup Liga Champions usai menundukkan Hoffenheim di babak playoff. Musim ini menandai comeback Liverpool ke Liga Champions yang hanya untuk kedua kalinya sejak 2009-10.

Comments
Loading...