Klopp Merasakan Apa yang Dirasakan Mourinho

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, angkat suara atas pemecatan Jose Mourinho dari kursi pelatih Manchester United, Selasa (18/12/2018). Ia pun menunjukkan rasa empati pada koleganya tersebut yang menjalani musim tidak menyenangkan.

Pemecatan Mourinho ini hanya berjarak dua hari setelah United menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool. Kendati begitu, Klopp mengaku sangat terpukul dengan berita tidak menyenangkan ini.

Pelatih asal Jerman juga mengatakan bahwa pemecatan tersebut tidak akan mengurangi kehebatan dan status Mourinho sebagai salah satu pelatih terbaik dunia. Sebagai seorang teman, ia pun bisa merasakan situasi pelik yang dialami Mou dalam beberapa bulan terakhir.

mourinho-laga lawan juventus tidak krusial
@ManUtd

“Dia adalah pria yang kompetitif dan sangat ambisius. Saya bisa merasakan situasi tak menyenangkan yang ia rasakan dalam beberapa bulan terakhir. Tidak baik menghadapi semua pertanyaan seperti itu,” ujar Klopp seperti dikutip Football5star.com dari BBC, Selasa (18/12/2018).

“Tapi tidak ada yang bisa mengambil semua gelar yang sudah ia menangkan selama ini. Dia pelatih luar biasa yang sudah meraih banyak gelar di klub berbeda. Saya harap dia tetap memikirkan itu di kepalanya saat pergi dari United,” ia menambahkan.

Pemecatan Jose Mourinho sejatinya sudah diduga banyak pihak. Ini tak lepas dari performa buruk Setan Merah musim ini yang mencatatkan beberapa catatan negatif. Salah satu rapor merahnya adalah keberadaan United di peringkat keenam dan terpaut 19 poin dari pemuncak klasemen.

Comments
Loading...