Klopp Dianggap Toure Mirip Wenger

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, disebut mengingatkan Kolo Toure pada seseorang. Klopp disebut mirip dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Liverpool akan berhadapan dengan Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield, Kamis (14/1) dinihari WIB. Itu merupakan pertandingan pekan ke-21 di Liga Inggris.

Bagi Toure, laga ini berarti spesial. Dia akan berjumpa dengan manajer yang membesarkan namanya, Wenger. Bek yang kini berusia 34 tahun itu menghabiskan tujuh musim bersama The Gunners.

Selama membela klub asal London utara itu, Toure mempu menyumbangkan sebanyak lima trofi. Raihan trofi Liga Inggris di musim 2003-04 menjadi salah satu contoh trofi yang berhasil disumbangkan oleh bek asal Pantai Gading itu.

“Sejujurnya, latihan yang kami lakukan bersama Juergen mirip dengan Arsene,” kata Toure di Liverpool Echo.

“Arsene merupakan top manajer. Dia bisa membuat pemain biasa menjadi salah satu yang terbaik di dunia.”

“Dia melakukannya pada banyak pemain. Dia melakukannya pada George Weah, Patrick Viera yang tidak bermain di Milan, Thierry Henry yang tidak bermain di Juventus.”

“Dia bisa mendapatkan yang terbaik dari pemain yang dikira orang-orang ‘mereka bagus tapi bukan berkelas dunia’.”

“Dia melakukan hal yang sama pada saya, karena saya berasal dari tempat antah berantah. Dia mengantarkan saya ke level berikutnya, dan saya selalu memberikan respek pada hal itu,” imbuhnya.

ArsenalArsene WengerKolo ToureLiverpool