Klopp: Mohamed Salah Striker Komplet

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui kehebatan Mohamed Salah. Menurut dia, Salah tak hanya jago mencetak gol, tapi juga membangun serangan.

“Rekor gol Mohamed Salah bagus, tetapi kinerjanya juga sangat bagus. Dia memainkan pertandingan yang luar biasa lawan Bournemouth,” kata Klopp di Soccerway.

Liverpool menang 3-0 atas tamunya, Bournemouth, pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Dalam laga itu, Salah menyumbangkan satu gol untuk The Reds.

Mohamed Salah mencatatkan namanya di papan skor pada menit 48. Berawal dari assist cantik Roberto Firmino, Salah kemudian sukses menaklukkan kiper Artur Boruc. Itu adalah gol ke-20 Salah bersama Liverpool musim ini.

“Itu persis sepak bola yang bisa dia mainkan dan ingin kami mainkan. Salah sangat terlibat dalam banyak hal, tidak hanya mencetak gol tetapi juga dalam membangun serangan. Dia kadang-kadang mundur ke belakang, lalu melebar, dia melakukannya dengan cara yang luar biasa.”

“Gol yang dicetaknya, saya tidak berpikir Anda menemukan banyak pemain yang akan melakukan apa yang dilakukan Firmino pada saat itu. Sebagian besar akan mencoba menembak dan diblokir kiper, tetapi ia melakukan sedikit operan dan Salah kemudian jelas finisher yang cukup keren,” ucap Klopp.

Dengan kemenangan itu, Liverpool kembali ke puncak klasemen, setelah sebelumnya dikudeta Manchester City. The Reds kini mengoleksi 65 poin, unggul tiga angka atas The Citizens di posisi kedua.

Comments
Loading...