“Klopp Orang Jerman Lembek”

Laga antara Sunderland versus Liverpool pada pekan ke-19 rupanya berbuntut panjang. Manajer Sunderland, Sam Allardyce, kurang suka dengan aksi manajer Liverpool, Juergen Klopp, selama pertandingan sehingga melabelinya sebagai orang Jerman yang “lembek”.

Allardyce mengeluarkan komentar tersebut karena tidak suka protes Klopp terhadap pelanggaran pemainnya, Jeramain Lens. Ketika laga The Black Cats dan The Reds mendekati akhir, Lens melakukan tackle keras kepada pemain Liverpool, Mamadou Sakho. Klopp berang dan meminta wasit Kevin Friend mengusir Lens. Namun, Friend hanya memberi Lens kartu kuning.

“Jika dia mengira itu kartu merah, dia orang Jerman yang lembek. Itu hanya kartu kuning, sebuah pelanggaran biasa,” tandas Allardyce.

Manajer berjuluk Big Sam ini malah ganti merujuk kepada konfrontasi antara dirinya dan Klopp pada akhir laga. Menurut Allardyce, Klopp “menyerang” stafnya. “Ada beberapa pelanggaran dan perkataan yang menyerang kepada staf saya. Saya tidak menyukainya,” kata Allardyce.

Akibat kejadian itu, Allardyce mengaku hampir tidak bersalaman dengan Klopp. Namun, dia akhirnya tetap berjabat tangan dengan manajer asal Jerman tersebut.

Sementara itu, Klopp tetap kukuh bahwa pelanggaran Lens pantas dijatuhi hukuman kartu merah. Dia berkata, “Jelas. Itu pelanggaran dan itu tidak diperbolehkan. Menurut saya itu kartu merah. Titik.”

Meski pada akhirnya wasit hanya mengeluarkan kartu kuning, Klopp tetap bersyukur karena Sakho tidak cedera. Selain itu, dia juga senang karena tim didikannya membawa tiga poin dari Stadium of Lights.

Comments
Loading...