Klopp Peringatkan Liverpool pada Ancaman Wolverhampton

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akan menghadapi Wolverhampton dalam lanjutan Premier League, Jumat (24/1/2020) dinihari WIB. Juergen Klopp memprediksi laga ini akan berlangsung sengit.

Kendati baru saja meraih kemenangan 2-0 atas Manchester United akhir pekan lalu, Juergen Klopp tidak ingin jemawa. Ia justru memperingatkan timnya pada ancaman yang akan ditebar Wolverhampton. Apalagi mereka akan bermain Stadion Molineux.

“Wolves bukan baru hebat tahun ini saja. Tapi juga sudah sejak tahun lalu. Laga akan sangat sulit dimainkan di sana. Mereka punya sistem permainan yang mirip dengan tim lain. Jalannya pertandingan akan bergantung bagaimana mereka mengatur pemainnya di belakang,” kata sang pelatih seperti dilansir situs resmi klub, Rabu (22/1/2020).

Sadio Mane Liverpool @lfc
@LFC

“Kami belum tahu apakah mereka akan bermain dengan tiga bek atau bahkan lima bek. Bagi kami ada solusi untuk itu, tapi itu akan bekerja dengan kerja keras pemain. Anda tidak bisa bermain dengan 50 atau 60 persen penguasaan bola melawan Wolves. Itulah tantangan pada laga nanti,” ia menambahkan.

Pada pertandingan kali ini, pelatih berkebangsaan Jerman menaruh perhatian pada kapten Wolverhampton, Conor Coady. Baginya, kuatnya pertahanan tim lawan merupakan andil besar dari pemain akademi Liverpool tersebut.

“Coady punya peran yang berbeda dalam permainan. Dia membuat sisi lapangan sangat besar dan menuntut lawan untuk lebih banyak berlari dan menjauh dari gawang,” tutup Juergen Klopp.

Comments are closed.