Klopp Persilakan Pemainnya Berpuasa Jelang Final Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Skuat Liverpool saat ini dihuni beberapa pemain muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Walau begitu hal tersebut diakui Juergen Klopp tidak mengganggu program yang dia persiapkan jelang final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Liverpool memang sedang berkonsentrasi penuh pada final Liga Champions di stadion Wanda Metropolitano akhir pekan ini. Untuk itu para pemainnya membutuhkan tenaga ekstra, tapi beberapa di antara mereka harus tetap menjalankan ibadah selama bulan Ramadan ini.

Tercatat ada nama Mohamed Salah, Sadio Mane, Naby Keita, serta Xherdan Shaqiri yang berpuasa. Mereka pun selama ini diketahui tetap berpuasa selama mengikuti pemusatan latihan di Marbella, Spanyol dan hal tersebut sama sekali tidak dilarang oleh Klopp.

mohamed salah-sadio mane (@TheFirmBL)
@TheFirmBL

“Saya tidak punya masalah sama sekali dengan para pemain yang menjalankan puasa. Saya menghormati agama mereka apalagi mereka selalu bermain luar biasa baik saat sedang berpuasa atau tidak,” kata Klopp seperti dikutip Football5star.com dari Mirror, Rabu (29/5/2019).

“Ada banyak hal yang lebih penting dari sepak bola. Salah satunya adalah keyakinan kita,” sambung pelatih yang akan melakoni final Liga Champions ketiganya ini.

Tidak hanya soal puasa pemainnnya, pelatih asal Jerman ini juga mengatakan bahwa Sadio Mane dan Mohamed Salah kerap terlambat ke ruang ganti pemain karena lebih dulu menunaikan salat.

“Ada hari-hari di mana Mane dan Salah datang terlambat ke ruang ganti karena mereka menunaikan salat terlebih dulu,” tutupnya.

Comments
Loading...