Klopp Puji Kekuatan Mental Para Pemain Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan bahwa anak asuhnya memiliki kekuatan mental yang luar biasa setelah menundukkan Brighton and Hove Albion, Sabtu (12/1). Menurut Klopp, Brighton berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang dan mampu menyulitkan anak asuhnya.

Di partai melawan Brighton, The Reds harus bersusah payah meraih kemenangan. Gol semata wayang dari tim tamu dicetak oleh Mohamed Salah melalui titik putih pada menit ke-50.

“Kami tak mampu menunjukkan penampilan yang optimal. Tapi, saya senang dengan kekuatan mental dari para pemain. Saya rasa, partai tadi merupakan salah satu penampilan kami yang paling dewasa di musim ini,” ujar Klopp di sesi jumpa pers pasca pertandingan.

Juergen Klopp - Liverpool - Brighton - @VirgilvDijk
@VirgilvDijk

“Kami beberapa kali bermain menghadapi tim dengan formasi 4-5-1. Hal itu selalu menyulitkan kami. Saya senang karena para pemain mampu menunjukkan penampilan yang optimal,” imbuh pria asal Jerman itu.

Dalam kesempatan yang sama, Klopp juga melemparkan pujian kepada Fabinho yang dipasang sebagai bek tengah. Pria asal Brasil itu mampu menunjukkan penampilan yang baik di Stadion Amex.

“Di pertandingan tadi, Brighton selalu berusaha bermain dengan skema bola-bola panjang. Saya senang karena Fabinho bisa menjaga lini pertahanan dan membuat (Glenn) Murray frustrasi. Dia mampu menghadapi situasi ini dengan sangat baik.”

Di partai Premier League selanjutnya, The Reds akan menjamu Crystal Palace di Anfield. Apabila Jordan Henderson dkk ingin menjaga asa juara, maka mereka harus mampu mempertahankan tren positifnya.

Comments
Loading...