Klopp: Raihan Bagus Usai Rentetan Hasil Negatif

Liverpool berhasil memetik kemenangan saat menjamu Leicester City di lanjutan Liga Inggris. Manajer The Reds, Juergen Klopp, menyebutnya sebagai raihan bagus usai rentetan hasil buruk.

Dalam pertandingan di Anfield, Sabtu (26/12), Liverpool menang 1-0 atas The Foxes. Gol dalam laga itu dicetak oleh Christian Benteke.

Pencapaian ini mengakhiri puasa kemenangan Liverpool dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang. Rinciannya, mereka menuai dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Saat melakoni pertandingan melawan Leicester, Liverpool mampu tampil dominan. Mereka bisa mencatatkan 25 kali percobaan, empat di antaranya menemui bidang. Mereka juga mampu menahan gempuran Leicester dengan hanya tujuh kali percobaan dan empat menemui bidang.

Liverpool juga unggul penguasaan bola dengan catatan sebanyak 65 persen, berbanding dengan 35 persen yang dilakukan oleh tim besutan Claudio Ranieri itu.

“Setelah empat pertandingan tanpa hasil bagus, itu sangat penting hari ini. Semua orang tahu kualitas dari Leicester dan yang harus kami lakukan hari ini adalah memainkan sepak bola yang sederhana,” kata Klopp di Sports Mole.

“Babak pertama sangat bagus lalu kami harus melakukan perubahan. Christian Benteke belum panas, tak mudah untuk masuk ke dalam pertandingan.”

“Kami membuat gol, itu merupakan situasi yang brilian di mana anak-anak menunjukan kualitasnya di situasi yang simpel. Kami tak pernah berada di dalam tekanan,” imbuh manajer asal Jerman itu.

Comments
Loading...