Klopp: Reaksi Sempurna Dari Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji reaksi sempurna anak asuhnya atas kegagalan di final Piala Liga pada akhir pekan lalu dengan membungkam Manchester City dalam lanjutan Premier League, Rabu (2/3).

Liverpool gagal meraih trofi Piala Liga usai kalah kalah lewat drama adu penalti dari Man. City. Namun, The Reds berhasil membalas dendam dengan kemenangan tiga gol tanpa balas atas Man. City melalui gol yang masing-masing dicetak oleh Adam Lallana, James Milner dan Roberto Firmino.

Klopp menganggap para pemain Liverpool telah melalui ujian karakter dengan baik. Tambahan tiga poin juga membuka harapan bagi Jordan Henderson dkk untuk lolos ke kompetisi Eropa musim depan setelah hanya berjarak enam poin dari Man. City yang berada di 4-Besar.

“Tentu saja itu reaksi yang sempurna dan itulah yang saya butuhkan setelah pertandingan (kalah di final Piala Liga),” ungkap Klopp, seperti dilansir Soccerway.

“Tim ini cukup lama bersama, kami belum pernah tampil di final bersama dan ini yang pertama bagi kami. Saya bisa mengatakan, ‘Kami akan bereaksi seperti ini’, tetapi apa yang Anda harus pelajari.”

“Jika menjadi pemain profesional, Anda tahu bahwa untuk sukses, Anda harus berada dalam final dan bisa mengalahkan lawan.”

“Anda harus mengambil pengalaman dan berusaha melakukannya lebih baik dalam kesempatan lain.”

“Jadi kami tidak bisa memenangi partai final, tetapi dapat menunjukkan bahwa kami lebih bergairah untuk meraih tiga poin.”

Juergen KloppLiverpoolLiverpool vs Manchester CityManchester City