Klopp: Rivalitas Dortmund-Schalke Lebih Tinggi Dari Liverpool-Everton

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menceritakan bahwa dirinya memiliki pengalaman yang baik dengan fans Everton sejauh ini, berbeda dengan yang dirasakannya ketika berada di Jerman.

Ketika menangani Borussia Dortmund, Klopp pernah merasakan atmosfer laga melawan Schalke, atau yang lebih dikenal dengan nama Derby Ruhr.

Klopp menjelaskan bahwa rivalitas fans Dortmund dengan Schalke lebih tinggi ketimbang fans Liverpool dengan Everton.

“Di Dortmund, mereka mengatakan laga derby lebih penting ketimbang kejuaraan. Anda bisa merasakan hal tersebut menjelang pertandingan,” terang pria berumur 48 tahun tersebut seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Sejak saya datang kemari, saya merasakan bahwa rivalitas antara Dortmund dan Schalke lebih agresif. Sebagai contoh, anda tidak akan bekerja untuk Dortmund apabila anda adalah fans Schalke. Tidak akan mungkin.”

“Sebagai pelatih Dortmund, saya tinggal di sebuah jalan yang dua tetangga saya adalah fans Schalke. Setiap hari, mereka mengibarkan bendera klub,” tambah dirinya.

Suasana tersebut berbeda dengan yang dirasakannya di Liverpool. Ia bahkan memiliki pengalaman yang menyenangkan ketika bertemu dengan pendukung The Toffees.

“Saya pernah bertemu dengan beberapa fans Everton di jalan dan mereka sungguh bersahabat. Saya pernah naik taksi yang pengemudinya adalah fans Everton. Mereka sungguh ramah,” ujar Klopp.

Derby Merseyside antara The Reds melawan Everton akan digelar di Stadion Anfield pada hari Kamis (21/4) mendatang.

Comments
Loading...