Klopp Menilai Hughes Sebagai Manajer Revolusioner

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menilai bahwa manajer Stoke City, Mark Hughes, adalah sosok yang telah membawa perubahan ke dalam permainan sepak bola.

Liverpool dijadwalkan untuk menjalani laga leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris melawan Stoke di Anfield pada hari Kamis (27/1).

Kendati bermain di hadapan pendukung sendiri dan hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos, Klopp mengatakan bahwa para pemain The Reds harus tetap berkosentrasi penuh. Pasalnya, ia mengetahui bahwa Stoke di bawah asuhan Hughes adalah lawan yang sulit untuk diatasi.

“Kami mempersiapkan segalanya sebaik mungkin dan itulah yang kami lakukan. Kami tidak memikirkan tentang hasil. Anda harus bisa melihat kemana arah pertandingan berjalan dan kemudian anda mungkin harus bereaksi,” terang mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut seperti yang dikutip situs resmi klub.

“Tetapi, pada momen ini kami hanya ingin mendekati kesempurnaan pada pertahanan karena Stoke adalah tim yang bermain sepak bola dengan baik. Mark Hughes telah melakukan pekerjaan yang brillian, salah satu perubahan terbesar dalam gaya bermain sepak bola yang pernah saya dengan dalam 10 tahun terakhir.”

“Itu tidak mudah, tetapi tetap merupakan pekerjaan yang hebat dan mereka terus berkembang. Itu adalah ide yang baik. Ini akan menjadi malam yang menarik,” tambah dirinya.

Jika Roberto Firmino dan kawan-kawan mampu meraih tiket ke partai final di Wembley, ini akan menjadi yang pertama kalinya sejak 2012.

Jurgen KloppLiverpoolMark Hughespiala ligaStoke City