Klopp: Saya Bisa Tulis Buku Soal Van Dijk

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku terpukau dengan kualitas Virgil van Dijk. Kendati demikian, Klopp meyakini bahwa bek tengah tim nasional Belanda tersebut bisa jauh lebih berkembang.

The Reds baru saja memastikan tiket perempat final Liga Champions. Pasukan Juergen Klopp menyingkirkan klub raksasa Jerman, Bayern Munich, dengan agregat 3-1.

Liverpool sempat tertahan tanpa gol pada leg pertama babak 16-Besar melawan Bayern di Stadion Anfield dua pekan lalu. Namun, Virgil van Dijk dan kolega menekuk FC Hollywood dengan skor 3-1 pada pertemuan kedua yang berlangsung di Allianz Arena, Rabu (13/3/2019).

Van Dijk mencetak gol kedua The Reds pada laga tersebut. Namun, dia juga sempat lalai mengawal pertahanan yang menyebabkan gol semata wayang Bayern tercipta melalui bunuh diri Joel Matip.

“Saya bisa menulis buku tentang kemampuan, kekuatan, betapa saya menyukainya dan kepribadian dia (Virgil van Dijk) yang fantastis,” ujar Juergen Klopp, seperti dikutip Football5star dari Goal.

“Dia masih sangat muda, tetapi sudah dewasa dan sangat kuat. Virg (panggilan van Dijk) tahu dirinya bisa bermain lebih baik dan kami pun bisa tampil lebih bagus,” kata manajer asal Jerman tersebut.

“Bertandang ke Munich adalah laga yang sulit dan tidak semua tim meraih kemenangan di sana. Kami meraih itu dan sungguh bagus,” tutur mantan arsitek Borussia Dortmund itu.

Liverpool merekrut Virgil van Dijk dari Southampton dengan banderol 75 juta pounds pada Januari 2018. Bersama klub besutan Juergen Klopp tersebut, dia mencatatkan 59 penampilan di berbagai ajang dengan koleksi lima gol dan tiga assist.

Comments
Loading...