Klopp Sedih Jika Virgil van Dijk Tak Jadi Pemain Terbaik Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Virgil van Dijk paling pantas jadi Pemain Terbaik Liga Inggris musim ini. Di mata dia, pemain asal Belanda itu sangat konsisten.

Kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Liga Inggris versi Professional Footballers’ Association (PFA) telah diumumkan. Ada enam nama yang jadi kandidat yakni Virgil van Dijk, Sergio Aguero, Eden Hazard, Sadio Mane, Bernardo Silva dan Raheem Sterling.

Ini adalah kali ke-46 ajang penghargaan ini digelar. Musim lalu penghargaan ini jatuh ke tangan bintang Liverpool, Mohamed Salah. Musim ini, Salah tak masuk nominasi. Meski demikian, Liverpool tetap punya pemain yang jadi kandidat, yakni Van Dijk dan Mane.

Virgil van Dijk begitu solid musim ini. Berkat kepimpinannya, Liverpool memiliki pertahanan terbaik di Liga Inggris. Dari 34 pertandingan, The Reds baru kebobolan 20 kali.

Virgil van Dijk Liverpool
Getty Images

“Apakah saya akan merasa sedih jika Van Dijk tidak memenangkan Pemain Terbaik Tahun Ini? Tentu saja. Dia memiliki musim yang luar biasa,” kata Klopp di Soccerway.

“Apakah dia pantas mendapatkannya? Tentu saja. Itu sama seperti musim lalu ketika Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah keduanya bermain fantastis dan Mo memenangkannya.”

“Kami senang tentang itu dan bukan karena De Bruyne kalah, karena dia juga pantas mendapatkannya Saya pikir itu sama lagi dalam kasus ini. Jelas, sama lagi, saya akan sangat senang Van Dijk memenangkannya, itu jelas,” Klopp menambahkan.

Comments
Loading...