Klopp Senang Lini Depannya Kembali Lengkap

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tidak sabar untuk menghadapi keputusan sulit perihal pemilihan pemain intinya pada musim ini. Kondisi itu akan dihadapinya ketika para pemain kunci Liverpool telah kembali bugar jelang menghadapi Aston Villa, Minggu (14/2) malam nanti.

Klopp selama ini telah diganggu oleh masalah banyaknya pemain yang cedera sejak ia mengambil alih kursi manajer Liverpool pada Oktober lalu.

Menjelang lawatan ke markas Aston Villa, Klopp memiliki empat penyerang senior yang dapat dimainkan untuk pertama kali.

“Sebelumnya, semua yang dapat berjalan dapat bermain. Sekarang, mudah-mudahan, kami harus membuat sejumlah keputusan,” ujar Klopp dalam konferensi pers.

Dengan Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, dan Divock Origi telah kembali bermain saat menghadapi West Ham di Piala FA pada Rabu (10/2) lalu, Klopp memiliki banyak pilihan di lini depan untuk dipilih selain Roberto Firmino dan Christian Benteke.

Benteke, yang telah mencetak enam gol di liga musim ini, mendapat masukan dari Klopp menjelang laga menghadapi bekas klubnya.

“Saya berbicara dengannya selama beberapa kali, memberinya sejumlah masukan sebagai pelatih dan manusia, dan ia berusaha untuk kembali ke momen mudah,” kata Klopp.

“Saya dapat melakukan banyak hal namun itu adalah dengan pemain mana pun, hal terakhir haruslah dari seorang pemain. Ini bukan periode termudah pada kariernya namun itu akan menjadi masalah yang lebih besar jika ia tidak mendapatkan peluang-peluang.”

Liverpool juga tidak sabar untuk kembalinya bek Dejan Lovren ketika mereka melawat ke Jerman untuk berhadapan dengan Augsburg di Liga Europa pekan depan. Martin Skrtel telah kembali berlatih dan membangun kebugarannya.

Bagaimanapun, gelandang Joe Allen, menghadapi peluang harus menepi setelah mengalami cedera bahu saat melawan West Ham.

“Allen terpaksa diistirahatkan sementara waktu. Kami akan mencoba mengatur waktu setelah ia mengalami cedera bahu. Kami harus memberikan sedikit waktu untuknya segera pulih.”

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More