Klopp Sepakat dengan Guardiola Soal Ancaman Tottenham

Football5Star.com, Indonesia – Juergen Klopp punya pandangan sama dengan Pep Guardiola terkait persaingan juara Premier League saat ini. Menurut dia, persaingan bukan hanya terjadi antara Liverpool dan Manchester City. Tottenham Hotspur juga patut diperhitungkan.

Klopp mengaku tak melewatkan geliat Tottenham pada beberapa pekan terakhir. Meskipun tanpa Harry Kane dan Dele Alli yang jadi aktor penting, anak-anak asuh Mauricio Pochettino masih mampu meraup kemenangan demi kemenangan.

“Tottenham telah datang dari belakang. Mereka sempat mengalami situasi sulit hingga belakangan ini tampil brilian dengan memenangi laga pada menit-menit akhir meskipun dirundung masalah cedera. Mereka 100 persen berada di perburuan juara,” terang Klopp selepas laga Liverpool melawan West Ham seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Kemampuan Tottenham memenangi laga dalam situasi sulit diwaspadai Klopp dan Guardiola.
standard.co.uk

Setelah kalah 0-1 dari Manchester United pada pekan ke-22, Tottenham memang menunjukkan kekuatan mental luar biasa. Dalam tiga pertandingan beruntun, mereka meraup kemenangan berkat gol-gol yang dibuat pada sepuluh menit akhir.

Di kandang Fulham, The Lilywhites menang 2-1 berkat gol Harry Winks pada injury time. Berikutnya, sempat tertinggal 0-1 saat menjamu Watford, mereka merebut tiga angka berkat gol Son Heung-min pada menit ke-80 dan Fernando Llorente hanya tiga menit jelang laga usai.

Newcastle jadi korban terbaru pada akhir pekan lalu. Pertandingan seperti akan berakhir imbang tanpa gol ketika tiba-tiba Son Heung-min melepaskan tendangan pada menit ke-83 tanpa mampu dibendung kiper Martin Dubravka.

Ketangguhan mental Hugo Lloris dkk. itu membuat Guardiola terpukau. “Tottenham sungguh luar biasa. Mereka meunjukkan mentalitas, kekuatan untuk bertarung, bertarung, dan meraih poin pada menit akhir,” puji mantan pelatih Barcelona itu setelah Manchester City menang 3-1 atas Arsenal.

Comments
Loading...