Klopp Siapkan Pemain Muda Untuk Sambut Barcelona di Anfield

Football5star.com, Indonesia – Liverpool menyiapkan pemain muda mereka, Rhian Brewster ketika menyambut Barcelona, Rabu (8/5) dini hari nanti. Langkah ini diambil sebagai alternatif menyusul cederanya dua pilar lini depan, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Kabar akan diturunkannya Brewster disampaikan langsung oleh manajer tim, Juergen Klopp. Menurutnya, sang pemain dalam keadaan siap untuk bertarung melawan Lionel Messi dkk di atas lapangan.

“Dia sangat siap dan peluangnya untuk tampil sangat besar. Aku bisa menggaransi itu. Situasinya selalu seperti ini, kami punya ketersediaan pemain lebih banyak daripada yang bisa tampil. Jika seorang pemain ada di bangku cadangan, artinya dia siap untuk bermain,” ucap Klopp seperti dikutip dari BBC.

clement lenglet mohamed salah barcelona liverpool - AS
AS

“Rhian ada dalam kondisi baik selama tiga atau empat pekan ke belakang. Pemain-pemain yang lain juga selalu ada membantunya. Aku sangat senang di tengah situasi sulit seperti sekarang, bisa tetap memberikannya kesempatan tampil sebagai penyerang,” katanya melanjutkan.

Ini akan menjadi debut pemain berusia 19 tahun tersebut di Liga Champions. Sebelumnya, hanya menduduki bangku cadangan saat Liverpool berhadapan dengan Crystal Palace di liga pada April 2017. The Reds membutuhkan kemenangan dengan selisih empat gol untuk pastikan lolos ke final.

Pada pertandingan leg pertama di Camp Nou pekan lalu, Lionel Messi dkk masih terlalu perkasa. Meski kalah dalam penguasaan bola, tim asal Catalonia tersebut tetap mencatatkan kemenangan 3-0 atas The Reds.

Comments
Loading...