Klopp: Solanke Masih Penting Bagi Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menilai Dominic Solanke adalah pemain penting. Ia pun berharap sang pemain tak meninggalkan Anfield.

“Solanke tidak datang dari situasi sepak bola terbaik dalam hidupnya, tetapi dia memainkan pertandingan bagus untuk Timnas Inggris U-21. Saya sangat senang ketika melihatnya,” kata Klopp di Soccerway.

“Ada karier panjang yang akan datang. Pada akhir kariernya, Solanke tidak akan benar-benar ingat tentang dua atau tiga tahun ini. Dia hanya dalam situasi ini karena dia sangat baik. Itulah mengapa orang-orang bertanya mengapa dia tidak bermain untuk Liverpool.”

Football5star
@LFCPhoto

Solanke gabung Liverpool dari Chelsea pada awal musim lalu secara gratis. Sebelumnya, Solanke dibesarkan oleh tim muda Chelsea. Dia juga pernah dipinjamkan ke tim asal Belanda, Vitesse.

Solanke kerap menjadi pemain pengganti di Liverpool musim lalu. Ia mendapatkan kesempatan bermain pada 21 laga di Premier League, di mana 16 laga di antaranya sebagai pemain pengganti.

Tapi, status sebagai pemain pengganti itu tidak lagi didapatkan oleh Solanke musim. Dia belum pernah dimainkan di laga Premier League. Meski demikian, bagi Klopp, Solanke masih penting.

“Dengan Solanke dan dengan keluarganya, semuanya akan baik-baik saja dan dia dapat mencapai karier yang ada dalam pikirannya. Saya berharap itu terjadi di sini,” ucap Klopp.

Liverpool sendiri berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal dua angka dari Manchester City di singgasana.

Comments
Loading...