Klopp Soroti Gaya Permainan Negatif MU Tiap Lawan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Jelang laga panas Liverpool vs Manchester United, Juergen Klopp menyoroti gaya permainan tim lawan. Menurutnya MU selalu menerapkan permainan negatif ketika menghadapi anak asuhnya.

Dalam dua pertemuan terakhir, Liverpool gagal mengalahkan Manchester United. Mereka hanya mampu bermain imbang 0-0 dan 1-1.

Menurut Juergen Klopp, hasil tersebut tak lepas dari gaya permainan lawan. Ia mengaku terkejut dengan sikap Ole Gunnar Solskjaer yang tak berani tampil terbuka menghadapi timnya. Padahal menurut sang pelatih, MU punya segalanya untuk main menyerang.

Manchester United dituding Juergen Klopp hanya bertahan total saat menjamu Liverpool.
Standard

“Aneh ketika Anda memainkan tim berkualitas tinggi yang masih ada di United dan mereka bermain seperti itu. Saya tidak tahu apakah saya mengatakan United selalu bertahan dan tampil negatif, tapi saya mungkin melakukannya. Benar,” kata pelatih berkacamata itu seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (18/1/2020).

“Saya tidak tahu tentang hasil akhir tapi dalam pertandingan United dan Liverpool, ada saat-saat yang baik untuk keduanya. Hampir tidak ada tim yang difavoritkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman memberi contoh bagaimana The Reds mampu membongkar pertahanan rapat Tottenham Hotspur. Menurutnya, Spurs hanya mengandalkan skema serangan balik.

“Kami sudah melakukannya pekan lalu melawan Tottenham. Mereka tidak hanya melakukan serangan balik, tapi itu adalah hal utamanya. Lawan Spurs kami mememiliki 80 persen penguasaan bola setelah 70 menit, itu tidak normal. Jika orang ingin melihatnya sebagai kritik, saya tidak bisa mengubah ini,” tutup Klopp.

Comments are closed.