Klopp Sudah Tahu Hal Yang Bisa Membuat Liverpool Kalah Dari Arsenal

Liverpool bakal menjamu Arsenal pada pekan ke-21 Premier League pada Kamis (14/1). Manajer The Reds, Juergen Klopp, sadar bahwa jika beradu penguasaan bola dengan The Gunners, maka timnya bakal kalah.

Selain mengutamakan pressing yang ketat, Klopp memang menginginkan Liverpool memiliki kemampuan menguasai bola dengan baik. Namun, saat melawan Arsenal, Klopp mengindikasikan tidak akan meminta anak didiknya untuk melakukannya. Pasalnya, sang lawan dinilainya jauh lebih piawai dalam penguasaan bola. Bahkan, kemampuan itu disebutnya sudah menjadi ciri khas permainan The Gunners.

“Arsenal sudah mempunyai gaya tersendiri, yaitu penguasaan bola. Hampir dipastikan, jika kami ingin tampil dengan gaya yang sama, maka kami tidak akan punya peluang sama sekali karena mereka sudah lebih piawai melakukannya,” ujar Klopp.

Mantan pelatih Mainz ini tidak salah. Pada musim ini, menurut catatan WhoScored, Arsenal merupakan tim ketiga dengan penguasaan bola terbaik di Premier League. The Gunners rata-rata menguasai bola sebanyak 56,4 persen per laga.

Sementara itu, pencapaian Liverpool dalam penguasaan bola memang masih di bawah Arsenal. The Reds hanya mampu menguasai bola rata-rata sebanyak 54,7 persen per pertandingan. Wajar jika akhirnya Klopp tidak mau adu kemampuan penguasaan bola dengan The Gunners.

Meski begitu, penguasaan bola bukan satu-satunya kelebihan Arsenal di mata Klopp. Dia menilai kemampuan serangan balik cepat sang lawan tak kalah berbahaya.

“Mereka memiliki serangan balik cepat yang bagus, tapi mereka bisa dikalahkan,” kata Klopp.

ArsenalJuergen KloppLiverpoolLiverpool vs Arsenal