Klopp: Tak Ada Masalah dengan Pertahanan Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan timnta tak punya masalah dengan lini pertahanan seperti yang dibicarakan orang-orang.

Liverpool menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Inggris musim lalu. Dan Klopp pun mengakui kalau pertahanan menjadi salah satu lini yang menjadi perhatiannya sepanjang musim kemarin.

Masalahnya, musim ini Liverpool belum pernah mencatatkan clean sheet. Banyak yang menilai pertahanan The Reds jadi lebih rapuh. Namun, Klopp tak setuju dengan penilaian tersebut.

juergen klopp-liverpool-dailymail
dailymail

“Orang-orang berbicara tentang pertahanan kami. Kami berusaha bertahan, tetapi tidak dengan cara yang mungkin diharapkan orang. Ini bukan tentang baris terakhir; itu adalah hal yang umum, bertahan di Liga Premier tidak berfungsi jika Anda berbicara dengan setiap pemain dan katakan padanya, ‘Kami harus melakukan ini dan itu dengan cara berbeda’,” kata Klopp di Soccerway.

“Kami bekerja sangat keras sekarang, seperti yang selalu kami lakukan, tetapi minggu ini kami punya waktu untuk melakukannya. Dari sudut pandang pertahanan, itu pasti permainan terbaik, melawan ancaman luar biasa dari Arsenal.”

“Kami benar-benar bertahan dengan sangat baik, saya sangat senang. Gol Arsenal terjadi ketika semua orang berada di dalam kotak penalti, itu tidak ada hubungannya dengan bertahan,” Klopp menambahkan.

Comments
Loading...