Klopp Tak Akan Dibiarkan Menang di Signal Iduna Park

Sebagai mantan pelatih, Juergen Klopp digaransi akan mendapatkan sambutan hangat dari publik Signal Iduna Park kala Liverpool bertandang ke markas Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final Liga Europa, Kamis (7/4). Meski begitu, Klopp tak akan diizinkan leluasa meraih kemenangan di stadion yang pernah menjadi rumahnya itu.

Sebagai suksesor Klopp di Dortmund, Thomas Tuchel berani memberi jaminan fans di Signal Iduna Park akan memberikan sambutan hangat kepada mantan pelatihnya. Apalagi, ini menjadi kesempatan pertama Klopp kembali ke markas klub yang pernah dilatihnya selama tujuh tahun. Akan tetapi, Tuchel menegaskan bahwa Klopp hanya sekadar mendapat sambutan hangat, tapi tak akan diizinkan pulang membawa kemenangan.

“Tak ada yang lain hanya sambutan hangat selamat datang. Dia pantas mendapatkan itu. Dia melakukan pekerjaan hebat selama bertahun-tahun di sini dan saya yakin 100 persen tak ada yang melupakannya. Saya yakin, sambutan untuknya akan sangat hangat. Saya kenal Juergen sebagai pria dan pelatih yang kompetitif. Dia figur paling kompetitif yang saya kenal. Tapi, saat peluit akhir pertandingan ditiup wasit ketika dia menginginkan kemenangan, kami pun begitu,” bilang Tuchel kepada Sky Sports.

Dalam pertandingan kompetitif, memang baru kali ini Klopp akan kembali ke Signal Iduna Park dengan klub baru. Namun, Tuchel mengaku sudah cuup rutin menyambut kehadiran Klopp, dan perteuan besok bukan yang pertama.

“Buat saya, ini bukan pertama kalis aya menyambut kedatangan kembali Juergen ke mantan klubnya. Ini keenam kalinya buat saya, jadi seperti pertemuan rutin antara kami,” tegas Tuchel.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More