Klopp: Tak Apa Liverpool Main Jelek, Yang Penting Tiga Poin

Meski mengalahkan Sunderland, Liverpool dinilai tampil tidak memuaskan. Namun, di mata sang manajer, Juergen Klopp, hal itu tidak penting karena toh Si Merah bisa membawa pulang tiga angka.

Menghadapi Sunderland di laga penutup tahun, Kamis (31/12) dini hari WIB tadi, Liverpool bertekad meraih tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Apalagi beberapa tim di atas mereka seperti Watford, Crystal Palace, dan Manchester United gagal menang.

Liverpool sendiri tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 58 persen serta membuat 17 attempts yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Sementara itu, Sunderland sendiri disulitkan dengan hanya bikin delapan attempts yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Meski dominan, Liverpool seperti biasanya sulit untuk mencetak gol lebih dini. Mereka harus menunggu hingga awal babak kedua untuk memimpin 1-0 lewat gol Christian Benteke, yang bertahan hingga akhir laga.

Namun, proses gol yang terbilang tidak dibangun lewat serangan yang apik membuat Liverpool lagi-lagi dikritik. Performa pas-pasan melawan tim papan bawah kembali diperlihatkan. Meski begitu, Klopp sendiri tidak terlalu mempersoalkan penampilan timnya.

“Tiga poin, benar-benar bekerja keras. Periode ini benar-benar intens, para pemain harus berjuang sangat keras dengan laga-laga berlangsung setiap beberapa hari sekali,” ujar Klopp kepada BBC.

“Ini bukanlah penampilan terbaik yang bisa kami lakukan, kami tahu itu. Tapi kami harus berjuang. Kami tahu situasi Sunderland. Semua orang ingin menutup tahun dengan positif, kami bisa mendapatkannya dan Sunderland tidak,” sambungnya.

“Tapi kami terima poin-poin ini, pulang ke rumah, tidur dua kali, dan kemudian menatap laga berikutnya. Sepak bola itu soal banyak hal. Anda harus mengembangkan gaya anda sendiri, tapi pada akhirnya anda butuh hasil. Ini hari yang bagus,” tutup manajer asal Jerman itu.

Kemenangan ini membawa Liverpool sementara menempati posisi ketujuh klasemen dengan 30 poin, sama dengan milik Manchester United, tapi kalah selisih gol.

Comments
Loading...