Klopp Tak Menyangka Salah Jadi Mesin Gol Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak pernah memprediksi Mohamed Salah bakal jadi mesin gol The Reds.

“Tidak, saya tidak memprediksi Salah akan seperti ini. Kami semua memiliki mimpi dan Salah juga. Dia bermimpi besar dan ingin mencapai banyak hal dan itu bagus. Cara kami bermain membantunya, status yang dimilikinya sejak hari pertama di Liverpool membantunya,” kata Klopp di Soccerway.

Getty Images

Salah gabung Liverpool dari AS Roma pada 2017. The Reds membelinya seharga 36 juta poundsterling (sekitar Rp 633 miliar).

Di musim pertamanya, Salah langsung jadi protagonis di Anfield dengan melesakkan 44 gol di semua kompetisi. Sementara musim lalu, pemain 27 tahun itu membawa Liverpool juara Liga Champions.

Total, sejak merapat ke Anfield, Salah sudah tampil dalam 113 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 75 gol.

“Itu berbeda baginya di Liverpool daripada di tahun-tahun lainnya, kita tidak harus berbicara tentang Chelsea, tetapi itu adalah peran yang sama sekali berbeda yang ia mainkan dan bahkan di Roma, ia memiliki Edin Dzeko di sebelahnya.”

“Seperti di Barcelona, itu adalah Lionel Messi dan hal-hal seperti itu, tapi kami tidak memilikinya di sini. Jadi dia bisa mengisi peran yang tidak kami miliki saat itu dengan dua rekan kerja di sekelilingnya bersama Bobby (Roberto Firmino) dan Sadio (Mane). Itu adalah garis ofensif yang cukup bagus!”

“Kami tidak melihat bahwa ia akan mencetak 44 gol, tetapi kami melihat bahwa ia akan membantu kami dan itu adalah hal yang paling penting. Saya benar-benar bahagia untuknya dan bahagia untuk kami. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan dengan perekrutan pemain dan kami mendapatkannya,” ucap Klopp.

Comments
Loading...