Klopp Tak Merasa Liverpool Tim Terbaik di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak merasa The Reds adalah klub terbaik di dunia, meski pun Jordan Henderson dan kawan-kawan meraih banyak gelar dalam setahun terakhir.

Liverpool banjir pujian berkat kinerja mereka di lapangan. Terbaru, orang yang memuji Liverpool adalah Timo Warner. Seorang striker asal klub Jerman, RB Leipzig, yang juga menjadi santer dikabarkan akan bergabung dengan The Reds.

Di mata dia, Liverpool di bawah asuhan Jurgen Klopp adalah tim terbaik di dunia. Hal ini membuat Klopp jengkel.

Ia menegaskan, dirinya kini hanya memiliki tim yang dirasa top. Para pemain bermain dengan bagus dan bermain sepakbola dengan sangat baik. Klopp pun memuji anak-anak asuhnya. Ada sikap mau berkompetisi dan bekerja sama untuk memenangi tiap pertandingan.

getty images

“Biasanya jika orang menyebut ‘Tim terbaik di dunia,’ Anda memikirkan Real Madrid dari beberapa tahun lalu, Barcelona dari beberapa tahun lalu, Man City dalam dua tahun terakhir dan hal-hal seperti ini,” kata Jurgen Klopp di Soccerway

“Tim yang kami miliki adalah tentang sikap, kerjas keras, dicampur dengan pemain sepak bola yang sangat baik. Kami, tentu saja, lebih kritis terhadap kinerja kami karena mereka hanya melihat hasilnya, yang luar biasa, tapi kami tidak melihat diri kami sebagai yang terbaik di dunia,” Klopp menambahkan.

Liverpool sendiri kini bertengger di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds unggul 19 poin atas Manchester City di posisi kedua.