Klopp Tak Pernah Mainkan Heavy Metal Football di Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Juergen Klopp butuh empat musim untuk memenangi trofi pertamanya bersama Liverpool. Sejak 2015, ia dikenal menerapkan pendekatan permainan tempo tinggi di skuat The Reds. Publik mengenalnya dengan konsep sepak bola heavy metal.

Namun, dalam sebuah wawancara, Klopp memaparkan dirinya tidak pernah menerapkan istilah demikian di Liverpool. Menurutnya, itu hanya caranya menggambarkan perbedaan skema permainannya dengan Arsene Wenger.

Klopp datang pada musim 2015/16 menggantikan Brendan Rodgers. Sejak saat itu, ia sudah berhasil membawa The Reds ke sejumlah pertandingan final seperti Piala Liga, Liga Europa dan Liga Champions. Namun, baru final Liga Champions kemarin yang berhasil dimenangkannya.

“Aku sudah sering menjelaskan hal ini, ratusan kali. Aku menggunakan istilah itu karena pada saat itu ada wartawan yang menanyakan perbedaan diriku dan Arsene Wenger. Pada saat itu aku belum kenal Arsene, hanya melihat cara timnya bermain dan memang berbeda denganku,” katanya ketika diwawancarai oleh Channel 4 News.

“Di situlah aku menggunakan istilah itu untuk membuat gambaran soal perbedaan gaya bermain yang kami inginkan. Sejak saat itu, aku mulai merasa sepertinya istilah itu tidak seharusnya digunakan karena aku tidak pernah memainkan heavy metal football,” katanya melanjutkan.

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions untuk yang keenam kalinya sepanjang sejarah. Sebelumnya, The Reds sudah pernah menjuarainya pada 1977, 1978, 1981, 1984, dan 2005.

Comments
Loading...