Klopp Tak Pernah Ragukan Naby Keita

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tak pernah meragukan kemampuan gelandangnya, Naby Keita. Di mata dia, mantan pemain Red Bull Salzburg cuma kurang beruntung karena sering cedera.

Naby Keita didatangkan dari RB Leipzig musim lalu dengan banderol 53 juta pounds dan diharapkan bisa jadi jenderal di lapangan tengah. Tapi, semusim berlalu, performa Keita masih belum sesuai harapan.

Cedera yang berulang kali menghantam membuat Keita sulit tampil konsisten. Demikian pula dengan musim ini ketika Keita masih diakrabi oleh cedera dan baru tampil sembilan kali, termasuk saat jadi starter lawan Bournemouth akhir pekan kemarin.

Pada laga itu Keita tak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil ciamik dengan torehan satu gol dan satu assist yang membawa Liverpool menang 3-0. Keita bermain full 90 menit dan ini jadi pertanda dia mulai kembali ke bentuk terbaiknya.

Juergen Klopp meyakini Ederson Moraes akan tetap membela Manchester City dalam laga melawan Liverpool di Stadion Anfield.
Getty Images

“Ketika Anda melihat pemain seperti Naby Keita, Anda bertanya mengapa dia tidak bermain minggu demi minggu,” kata Klopp di Soccerway.

“Dia mengalami cedera dan kemudian tim dalam kondisi yang sangat baik, jadi apakah Anda berubah? Jika Anda ingin berubah, kami tidak terbang tinggi. Bukannya seolah-olah kami telah memenangkan semua pertandingan dengan empat atau lima gol, jadi kami harus membawa pemain yang akan membantu kami bertahan dalam menghadapi bola mati.”

“Naby Keita belum banyak bermain, saya mengerti. Jadi kami tetap berhubungan dan berbicara banyak tentang hal itu. Pada akhirnya seorang pemain perlu memiliki bukti bahwa manajernya masih percaya padanya. Saya tidak pernah ragu dengan dia dan Sabtu lalu telah banyak membantu, ini sangat bagus,” Klopp menambahkan.

Comments
Loading...