Klopp Tak Pusingkan Liverpool Kebobolan Tiga Gol Lawan Palace

Football5star.com, Indonesia – Liverpool sukses mengalahkan Crystal Palace 4-3 di Anfield, Sabtu (19/1/2019. Walau kebobolan tiga gol, pelatih Juergen Klopp tidak terlalu memusingkan hal tersebut.

Empat gol Liverpool dilesakkan melalui brace Mohamed Salah dan satu gol yang masing-masing dicetak Roberto Firmino dan Sadio Mane. Sedangkan tiga gol Palace ditorehkan Andros Townsend, James Tomkins, serta Max Meyer.

Usai pertandingan, Klopp mengatakan laga berjalan sangat sulit untuk timnya. Apalagi The Eagles memeragakan serangan balik yang sangat cepat.

liverpool vs palace
@premierleague

“Ini hasil yang luar biasa. Kami tahu ini laga yang sangat sulit dijalankan. Crystal Palace memeragakan sepak bola tradisional yang sangat bagus melawan Liverpool dan mereka mengandalkan fisik yang sangat kuat,” kata Klopp kepada BBC, Sabtu (19/1/2019).

“Mereka benar-benar memiliki serangan balik yang cepat dan mampu memanfaatkan bola mati. Tapi kami harus tetap positif. Kami hanya membutuhkan kemenangan tanpa peduli berapa gol yang kami derita,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, pelatih asal Jerman ini memuji penampilan penggawa Palace, Wilfred Zaha, yang berhasil memporak-porandakan lini pertahanan Liverpool. Menurutnya, pemain asal Pantai Gading ini sangat berkelas dan menjadi momok menakutkan selama 90 menit.

Tidak hanya Zaha yang mendapat pujian dari Klopp. Pencetak dua gol Liverpool, Salah, juga dipuji setinggi langit oleh sang pelatih.

“Zaha pemain kelas dunia dan dia sering memenangkan duel satu lawan satu pada laga ini. Begitu juga dengan Salah. Dia sangat berkelas dan benar-benar menjadi pembeda di lapangan,” tutupnya.

Comments
Loading...