“Klopp Takkan Bawa Liverpool Ulangi Masa Kejayaan”

Manajer Juergen Klopp, jelas dibebani ekspektasi tinggi untuk membawa Liverpool kembali berprestasi. Tapi, dia ragukan oleh mantan pemain John Barner akan mampu membawa The Reds kembali ke masa kejayaan.

Liverpool merupakan salah satu pengumpul gelar juara Liga Inggris dengan 18 piala. Tapi, masa kejayaan Liverpool sudah lewat. Mereka sudah tak memenangi gelar juara Liga Inggris dalam waktu lebih dari dua dekade.

Dengan penunjukkan Klopp menggantikan Brendan Rodgers di tengah musim ini, ada harapan tinggi bahwa Liverpool akan berjaya lagi. Pasalnya, manajer asal Jerman itu sudah menunjukkan kapasitas apik ketika masih bersama Borussia Dortmund.

Akan tetapi, Klopp menegaskan bahwa tak bisa membuat mukjizat dengan langsung membawa Liverpool memenangi trofi musim ini. Soal itu, Barnes, juga sependapat dengan Klopp. Bahkan, dia malah mempunyai keyakinan bahwa Klopp tak akan bisa membawa Liverpool kembali ke masa kejayaan.

“Dia tak akan membawa Liverpool kembali ke masa kejayaan dalam hal memenangi gelar juara di setiap tahun dan memenangi kompetisi Eropa. Sebab, hal itu tak akan terjadi di mana pun kecuali kalau Anda di Barcelona,” kata Barnes di Omnisport.

“Di Inggris, Anda sedang melihat suatu perubahan dengan kemungkinan Leicester menjadi pemenang (Liga Inggris) tahun ini atau mungkin Totttenham.”

“Tapi, saya tak berpikir Anda akan memiliki satu tim yang mendominasi seperti yang dilakukan Liverpool di tahun 70-an dan 80-an. Dan seperti yang dilakukan oleh Manchester United di tahun 90-an, atau yang dilakukan Arsenal beberapa waktu lalu,” tegasnya.

Comments are closed.