Klopp Tak Percaya Barcelona Disingkirkan AS Roma

Football5star.com, Indonesia – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terkejut saat mengetahui Barcelona tersingkir dari Liga Champions musim ini. Anak asuh Ernesto Valverde tidak berdaya saat menghadapi AS Roma dan takluk tiga gol tanpa balas.

Hasil itu membuat Giallorossi menyamakan agregat gol menjadi 4-4, dan unggul agresivitas gol tandang. Pada pertemuan pertama di Camp Nou pekan lalu, mereka takluk 1-4 dari Lionel Messi dkk.

Klopp v Porto
liverpoolfc.com

“Aku tidak percaya ketika mendengar bahwa Barcelona tersingkir. Padahal, Roma baru saja kehilangan Mohamed Salah di awal musim. Tapi, sekarang mereka ada di semifinal. Itu luar biasa,” ucap Klopp usai pertandingan dikutip situs resmi UEFA.

“Ketika aku ingin menaiki tangga, ada orang yang memberi tahuku. Aku pikir dia hanya bercanda,” lanjutnya.

Bertanding di Stadio Olimpico, Blaugrana terlihat limbung sejak awal pertandingan. Mereka langsung kebobolan usai gol cepat Edin Dzeko ketika pertandingan baru berjalan enam menit. Sementara dua gol lainnya dicatatkan oleh Daniele De Rossi (58’p) dan Kostas Manolas (82′).

Meski unggul jumlah penguasaan bola dengan 55 persen, Barcelona masih kalah dari tuan rumah soal ancaman di depan gawang. Tercatat, Roma yang hanya memegang 45 persen penguasaan bola berhasil mengirimkan 16 peluang.

Kekalahan ini juga sekaligus menjadikan Barcelona selalu tersingkir di delapan besar dalam tiga musim terakhir. Musim, lalu, mereka juga harus puas terdepak dari Juventus dengan agregat 0-3.