Klopp Tertawakan Kekalahan Bayern dari Mainz

Tak cuma merayakan kemenangan atas Manchester City, manajer Liverpool Juergen Klopp juga punya kebahagiaan lain ketika Mainz berhasil mengalahkan Bayern Muenchen.

Liverpool mengalahkan City tiga gol tanpa balas di Anfield, Kamis (3/3) dini hari WIB tadi, hanya beberapa hari setelah kekalahan mereka dari lawan yang sama di final Piala Liga Inggris. Kemenangan itu lantas menjaga kans Liverpool untuk bisa finis empat besar. Dengan 41 poin, Liverpool yang baru main 27 kali hanya selisih enam angka dari City di posisi keempat.

Kegembiraan Klopp tak cuma karena kemenangan Liverpool, tapi beratus-ratus mil jauhnya di Kota Muenchen, Jerman, ada hal lain yang membuat manajer nyentrik itu merasa senang. Itu tak lain kemenangan Mainz di kandang Bayern Munich dengan skor 2-1 yang sekaligus menuntaskan rekor 17 kemenangan beruntun Die Roten di Allianz Arena musim ini.

Seperti dilansir Independent, saat diwawancara usai pertandingan, Klopp lantas ditanya mengenai hasil pertandingan lain yang melibatkan tim papan atas, terhadap peluang Liverpool finis empat besar. Alih-alih menjawab pertanyaan si reporter, Klopp justru menyinggung kekalahan Bayern, yang disertai gelak tawanya yang khas.

Klopp menertawakan Bayern bukanlah hal aneh mengingat dia pernah terlibat persaingan sengit saat masih melatih Borussia Dortmund. Kekalahan itu juga membuat Dortmund kini mendekati Bayern di puncak klasemen dengan selisih lima angka.

Dortmund bisa memangkas selisih itu menjadi dua angka jika mampu mengalahkan Bayern dalam perjumpaan mereka di Signal-Iduna Park akhir pekan ini.

Selain itu, Mainz adalah klub pertama dalam karier kepelatihan Klopp yang dimulai sejak 2001 hingga 2008. Dia juga sempat meniti karier profesional di klub tersebut dari 1990 hingga 2001.

Comments
Loading...